• Other

    Virgoun – Surat Cinta untuk Starla

    Ear catching nih lagunya. Bagus.. Syahdu lagunya *halah…   Ku tuliskan kenangan tentang Caraku menemukan dirimu Tentang apa yang membuatku mudah Berikan hatiku padamu Takkan habis sejuta lagu Untuk menceritakan cantikmu ‘kan teramat panjang puisi ‘tuk menyuratkan cinta ini Telah habis sudah cinta ini Tak lagi tersisa untuk dunia Karena telah ku habiskan Sisa cintaku hanya untukmu Aku pernah berpikir tentang Hidupku tanpa ada dirimu Dapatkah lebih indah dari Yang ku jalani sampai kini Aku selalu bermimpi tentang Indah hari tua bersamamu Tetap cantik rambut panjangmu Meskipun nanti tak hitam lagi Bila habis sudah waktu ini Tak lagi berpijak pada dunia Telah aku habiskan sisa hidupku Hanya untukmu Dan telah…

  • Other

    Reset Dock di EL Capitan OSX

    Pernah ketemu case dimana dock di mac tidak bisa dirubah-rubah? atau tidak bisa menambahkan applikasi baru di dock? Bisa dipraktekan dengan cara me-reset dock ke tampilan default. Udah gw praktekan dan berhasil. Step-1: Open Terminal: Launchpad –> Terminal dan ketik perintah berikut defaults delete com.apple.dock Step-2: Ketik perintah berikut killall Dock taadaaaaa.. Dock kembali ke tampilan default dan bisa diatur kembali dock-nya. Happy Docking :p semoga berhasil.   Sumber: http://jschaible.com/reset-the-el-capitan-osx-dock/

  • Other

    Isyana Sarasvati – Tetap Dalam Jiwa

    Buat gw si ini lagu bodoh ya. Mana ada udah pisah masih tetap setia. Move on dong 😀 Tapi diluar dari liriknya melodinya enak. Cekidot! Tak pernah terbayang akan menjadi seperti ini pada akhirnya Semua waktu yang pernah kita lewati bersamanya telah hilang dan sirna Hitam Putih perlu Janji kita menunggu Tapi kita tak mampu Seribu satu cara kita lewati ntuk dapati semua jawaban ini Bila memang harus berpisah Aku akan tetap setia Bila memang ini memang ujungnya Kau kan tetap ada di dalam jiwa Tak bisa tuk teruskan Dunia kita berbeda Bila memang ini ujung nya Kau kan tetap ada di dalam jiwa Memang tak mudah tapi ku tetap…

  • Other

    Charlie Puth feat Meghan Trainor – Marvin Gaye

    Let’s Marvin Gaye and get it on !!! As usual, lagu yang Gw post di blog Gw selalu easy listening, at least di telinga Gw, hehe.. Lets hear..   Let’s Marvin Gaye and get it on You got the healing that I want Just like they say it in the song Until the dawn, let’s Marvin Gaye and get it on We got this king size to ourselves Don’t have to share with no one else Don’t keep your secrets to yourself It’s karma sutra show and tell Woah There’s loving in your eyes That pulls me closer It’s so subtle, I’m in trouble But I’d love to be in…

  • Other

    Jessie J – Flashlight

    Sekarang lagi seneng sama lagunya Flashlight yang dinyanyiin sama Jessie J. Ini lagu menurut gw easy listening. Sekali denger langsung bisa ngikutin nadanya. Liriknya juga dalam :p  When tomorrow comes I’ll be on my own Feeling frightened up The things that I don’t know When tomorrow comes Tomorrow comes, Tomorrow comes And though the road is long I look up to the sky In the dark I found, I stop and I won’t fly And I sing along, I sing along, then I sing along I got all I need when I got you and I I look around me, and see sweet life I’m stuck in the dark but…

  • Other

    Istilah Accounting

    Berhubung lagi ngerjain mapping data untuk kebutuhan Asset Liabilities Management (ALM), akhirnya mengingat kembali secara teori arti kata seperti Fair Value, Book Value, Carrying Amount, dll. Sebenarnya tulisan Gw kali ini nggak ada hubungannya dengan ALM sama sekali. Tapi berhubung pada saat feeding data kita dipaksa harus tau maksudnya apa, mau nggak mau belajar lagi deh. Ok, sedikit sharing aja mengenai istilah-istilah Accounting dasar, dan karena Gw juga bukan anak Accounting boleh berbagi ilmu disini untuk sama-sama sharing yah 😉 Carrying Amount / Book Value (Nilai tercatat) : adalah nilai yang disajikan dalam neraca setelah dikurangi akumulasi depresiasi atau amortisasi dan akumulasi rugi penurunan nilai. Contoh : Nilai bangunan menurut…