All posts in Movie

Review Film : Warkop DKI Reborn – Jangkrik Bos (2016)

Kembali datang dengan tulisan amatiran ini untuk mengisi sabtu yang sepi.. tshaaahelah..

Dono Kasino Indro dalam Wakrop DKI pada jamannya memang menarik. Gw ingat dulu, Gw masih duduk di Sekolah Dasar, bahkan mungkin umur belum mencapai dua digit pada waktu itu.

Saat yang menggembirakan pada saat dulu waktu belum mengenal apa arti kata ‘pacaran’ kk Gw selalu ngajak Gw ikut jalanjalan padahal dia lagi pacaran sama pacarnya.  Gw ga tau apakah abang ipar Gw pada waktu itu keberatan apa nggak, tapi yang Gw tau pada saat itu Gw hepi.. Kenapa hepi? karena abang ipar Gw seorang penggemar film dan sering menyewa Laser Disk pada saat itu, dan di moment itulah Gw sebagai adik yang baik dengan polosnya ikutan menyewa Laser Disk tersebut. Apakah Gw punya uang? ya enggak lah. Udah pasti dong yang bayar abang ipar Gw. Thank you lho Bang.. hihihihi..

Back to Warkop DKI…

Moment menyewa Laser Disk itu yang gw nantikan karena Gw bisa menonton film Warkop DKI. Entah apa yang ada dipikiran Gw pada waktu itu. Gw lebih memilih Warkop DKI dari pada film ‘Lion King’, ‘Aladdin’, dan sebangsanya.

Pada waktu itu Gw menonton Warkop DKI, komedinya menghibur, ceritanya simple, dan pas menurut Gw, dan sekarang Falcon mencoba untuk membuat Warkop DKI reborn.  Pada saat Gw nonton, menurut Gw ini jadi mengobati kerinduan fans Warkop DKI akan film-film nya dulu. Bagi yang suka, disana Lo akan menemui lagu-lagu “Nyanyian Kode”, “Chicken Song”, dll

Read more

Review Film : Bajrangi Bhaijaan (2015)

Okay. This is Awsome!!

Gw tau si, bagi yang udah kenal Gw akan bilang kalau review film India Gw pasti bilang bagus. haha.. tapi emang bagus kok.. 😀

Film ini bagus dengan latar belakang perseteruan India & Pakistan terdapat cerita menyentuh tentang niat seorang pemuda untuk mengembalikan anak kecil yang tersesat dari India ke Pakistan.

Sebagai latarbelakangnya India dan Pakistan sudah berselisih sejak perang dunia ke-2 karena dasar agama dan perebutan lahan. Sampai saat ini pun antara India dan Pakistan bila salah satu warga negara akan membuat passport tidak mudah. Inilah latarbelakang film tersebut. Tapi jangan dianggap akan ada tembak-tembakan, action dan semacamnya di film ini. Ini adalah film tentang cinta dan ketulusan seorang pemuda yang tanpa pamrih mau mengantarkan anak kebangsaan Pakistan ke Ayah dan Ibu-nya. Ceritanya seperti apa? nonton doong…

Salman Khan yang berperan sebagai Pawan Kumar Chaturvedi seperti biasa pintar dalam memainkan karakter yang di bawanya. Lugu dan sangat taat terhadap ajaranya. Karakter lucunya juga ga dibuat-buat sama dia. Kareena Kapoor sebagai Rasika ya sudah pasti berhasil memainkan perannya, Kareena Kapoor gitu loh. Shahida-nya cantiiik, cute, innocent banget.

Gambar yang disajikan juga bagus, memperlihatkan alam Kashmir di Pakistan, mirip-mirip New Zealand ya. haha.. dan dari film ini Gw baru tau kalau di India itu ada pegunungan es gitu ya. Kirain India itu negara tropis, isinya matahari semua. hehe.

Ini baru film tentang agama, ras, peperangan yang mengambil dari sudut lain. Beda ras, agama, warga negara tapi tidak menghalangi kita untuk bisa berbuat dan berniat baik. Orang kan ga akan nannya agama kamu apa, asal kamu dari mana kalau kamu berbuat baik sama orang 😉

Anyway, kalau kata IMDB ratingnya 8.2 dari 10. Menurut Gw ratingnya 8.5 dari 10.

Read more

Review Film : The Man from U.N.C.L.E (2015)

Kenapa David Beckham cuma muncul kurang dari 1 menit dan hanya mendapatkan script ‘i am sorry, i am sorry’. Yah namanya juga cameo sih. hehe.

Mengisi waktu disiang hari, disela-sela jam kantor yang tidak begitu padat (mumpung lagi magabut), mari kita review film yang baru Gw tonton.

Mengangkat lagi dari TV Series Amerika yang sudah diproduksi sebelumnya, The Man from U.N.C.L.E film agen rahasia rahasian, yang bercerita tentang agen rahasia yang mau mengagalkan penyebaran senjata nuklir. Scene-nya mirip-mirip James Bond kalau Gw bilang. Other than that, film ini seru, si Solo (Henry Cavil) berhasil keluar dari peran dia sebagai Superman di film sebelah. Padahal dia main di banyak film, tapi Gw kenalnya dia sebagai tokoh Superman. Recommended untuk ditonton. Kayaknya untuk kelanjutan filmnya (kalau ada) seru nih kisah cinta dari si Gaby dan Kuryakin.

Kalau kata IMDB rating 7.6 dari 10. Kalau menurut Gw bolehlah kita kasih 8.

Read more

Review Film : Fantastic4 (2015)

Fantastic4!!!

Menarik, tidak bosan dilihat, sama seperti film Marvel pada umumnya, menampilkan efek-efek kamera dan action yang memanjakan mata. Yang Gw tangkep adalah film ini berusaha se masuk akal mungkin untuk menyambungkan cerita gimana caranya keempat orang ini mendapat kekuatannya masing-masing, which is good.

Tapi agak kurang greget waktu mengalahkan musuhnya si Doom. Masa langsung kalah gitu aja musuhnya, atau mungkin Marvel sengaja mengirit adegan berantemnya untuk film selanjutnya.

Walaupun nggak ngikutin Fantastic4 versi Jesica Alba, tapi waktu Gw coba googling mencari poster yang lama sepertinya lebih cucok formasi yang lama ya karakternya. Compare dengan versi kartunnya jaman dulu juga lebih masuk Fantastic4 versi Jesica Alba.

Anyway, good job for this movie. Entertaining.

Kalau kata IMDB rating 4 dari 10. Agak shock juga waktu baca IMDB. Dikasih nilai 4. Kalian kejam. haha. Tapi kok dari 12,826 users yang ngasih rating ya. wahahahaha… atau karena ini fantastic 4 ??? i don’t know..

Bagi penganut film sebagai hiburan semata tanpa analisa apa-apa, yaah menurut Gw ratingnya 7 dari 10. Bolehlaah ditonton untuk menemani weekend, nggak seburuk angka 4 yang diberikan kok 😉

Read more

Review Film : Surga yang Tak Dirindukan (2015)

POLIGAMI.

Apa yang ada dibenak wanita pada saat mendengar kata ini? Suami beristri dua, beristri tiga, beristri empat. Suaminya napsu, kasihan istrinya, nabi dahulu berpoligami, daaaan masih banyak lagi persepsi dan pandangan dari kaum wanita beserta positif dan negatifnya. Tanpa berpikir tentang apapun, karena Saya ingin menonton film Indonesia akhirnya Saya coba untuk nonton film ini.

Dalam film ini digambarkan posisi si Pras (Fedi Nuril) mau tak mau mengambil keputusan untuk menikah kembali, which is ide yang diberikan cukup fresh dan smart. Dalam frame film ini tidak menggurui mana yang benar dan mana yang salah. Cerita ini mengalir dan masing-masing peran Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Mei Rose (Raline Shah) saling mendalami karakter masing-masing. Dengan latar belakang kehidupan orang Yogyakarta dan setting tempat yang berada di Yogyakarta sekaligus promosi tempat wisata di Yogya juga. Lumayan menghibur dan lumayan bercucuran air mata waktu nontonnya karena baper (bawa perasaan) haha.

Berhubung film ini tidak masuk IMDB jadi nggak ada acuan ratingnya. Menurut Saya rating film ini 8 dari 10.

Read more

Review Film Serial : Parenthood (2010 – 2015)

Ini dia film serial tentang keluarga yang menurut saya bagus. Very natural, seperti kita sedang menonton film keluarga kita sendiri. Film serial yang sudah 5 tahun, 6 season dan 103 episodes ini punya opening yang menarik Dengan lagu ‘Forever Young’ dari Bob Dylan dan memperlihatkan foto-foto masa kecil dari ke empat tokoh utama Adam Braverman, Sarah Braverman, Crosby Braverman, dan Julia Braverman. Dimana menunjukan bahwa keluarga yang dibangun berawal dari lahirnya anak-anak, kemudian besar, sekolah, mulai dewasa, menikah, mempunyai keturunan. Masuk fase dimana dulu yang menjadi ayah dan ibu berganti menjadi kakek dan nenek.

Menarik, memperlihatkan hubungan antara orang tua dan anaknya, hubungan antara kakek nenek dan cucu cucu-nya, bagaimana orang tua menghadapi masalah tapi masih tetap melindungi anak-anaknya supaya tidak bingung dan ketakutan. Saya rasa itu yang berusaha disampaikan oleh ‘Jason Katims’ sang creator dan dialami oleh orang tua pada umumnya. Beberapa moment menyentuh hati pun ada di film ini, dimana Adam Braverman mempunyai seorang anak yang mempunyai syndrome Asperger namun ingin bersekolah seperti anak normal. Waktu menonton film ini, Saya bisa melihat sudut pandang si anak, dimana saya pernah mengalami dan berharap agar orang tua kita mengerti apa yang kita mau, sekaligus kita pun dapat melihat dari sudut pandang orang tua menghadapi anaknya.

Sayang serial ini harus berakhir di akhir Januari 2015 dan menutup segala cerita keluarga Braverman.

Kalau kata IMDB rating 8.1 dari 10. Menurut Saya rating Parenthood 8.5 dari 10.

Read more

Review Film Serial : Grey’s Anatomy (2005 – )

Sering nonton film serial tapi belum pernah secara official memberikan review ala ala yang tertulis untuk sebuah film. Mari kita coba untuk memberikan review sedikit untuk film ini.

Grey’s Anatomy ini sudah eksis sejak tahun 2005 dan booming dikalangan penikmat film serial dokter-dokteran. Ini adalah film serial drama yang di tayangkan oleh ABC (American Broadcasting Company) dipertengahan Maret 2005. Saya masih ingat pertama kali menonton film serial ini di season 5. Tertarik dengan jalan ceritanya, Saya mencoba untuk menontonnya dari season pertama.

Menonton film serial ini seperti pada wanita kebanyakan, perasaan kita dipermainkan dalam film ini. Dengan season 1 dimulai dari pertemuan seorang dokter senior yang jatuh cinta dengan dokter intern-nya yang bekerja di sebuah rumah sakit yang sama. Dengan creator ‘Shonda Rhimes’ menurut Saya dia berhasil mengangkat kisah yang mungkin biasa terjadi di kalangan dokter. Hectic, crowded, cinta cintaan, persahabatan, perselisihan, perang batin, kesempatan karir yang lebih tinggi, kegalauan, kasih sayang, perselingkuhan, campur aduk dalam film serial ini. Berhasil bertahan selama hampir 10 tahun dengan 11 season menurut Saya itu hebat. Sayang dalam season 10 abang ‘Derek Shepherd‘ harus meninggal karena gagalnya penanganan dokter yang tidak di training dengan benar. Ngebayangin kalau Saya dalam posisi si ‘Meredith‘, apa nggak mau ngamuk rasanya. 

Kalau kata IMDB rating 7.7 dari 10. Menurut Saya rating Grey’s Anatomy 9 dari 10.

Read more