All posts in Jalan-Jalan

Tak Perlu ke Luar Negeri, Anda Bisa Menikmati Suasana Khas Italia dan Jepang Dengan Menginap di 2 Hotel Ini di Bandung

Bosan mengisi liburan akhir pekan dengan spot yang itu-itu saja? Coba taste baru dengan berakhir pekan di bandung, yuk. Di sini, Anda bisa mengunjungi beragam tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, wisata edukatif, dan wisata kuliner. Tidak hanya itu, Bandung juga memiliki hotel-hotel recommended yang akan membuat Anda merasa seolah berada di luar negeri. Hotel-hotel tersebut adalah GH Universal Hotel dan Vila Air Natural Resort.

Penasaran dengan GH Universal Hotel dan Vila Air Natural Resort? Jika ‘Ya’, Anda bisa browsing dan melihat seperti apa hotel-hotel ini melalui website Traveloka. Dari website Traveloka, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi seperti informasi harga, fasilitas, review tamu sebelumnya, hingga foto-foto hotel dari berbagai sudut. Pesan hotel melalui website Traveloka pun bisa dilakukan. Caranya juga mudah dan praktis. Bagi Anda yang masih belum paham cara pesan hotel lewat website Traveloka, Anda bisa mengikuti step by stepnya pada bagian ‘Cara Pesan.’

Lanjutnya, GH Universal Hotel dan Vila Air Natural Resort ini bukanlah hotel berbintang 5, berkat fasilitas dan keunikannya, kedua hotel ini mampu menarik banyak wisatawan untuk menginap. Ingin tahu lebih jauh mengenai kedua hotel ini? Berikut ulasannya:

  1. GH Universal Hotel

1

Sumber: outboundjavalembang.com

Hotel unik yang pertama ini berlokasi di Jalan Setiabudhi No. 376, Bandung Utara. Mengusung tema dan seni arsitektur bangunan ala Italia, Anda akan seolah dibawa ke masa Renaissance. Secara keseluruhan, hotel ini didominasi warna abu-abu dengan tata cahaya temaram. Meskipun demikian, pancaran kemewahan dan keindahan nuansa Eropa tetap Anda dapati pada setiap sisi dan detail bangunannya.

Bertingkat 5 lantai, GH Universal Hotel menawarkan sekitar 105 kamar dengan berbagai tipe, diantaranya Superior Room, Deluxe King, Deluxe Double Queen, Princess Suite, Honeymoon Suite, Queen Suite, Governoor Suite, King Suite, dan Presidential Suite. Setiap tipe kamar di hotel ini punya desain berbeda, namun tetap elit dan cantik. Kesan mewah pun tak lepas dari tampilan dan penataan setiap perabotan pada bagian interiornya.

2

Sumber: edunloaded.com

Selain desain unik yang diusungnya, hotel ini juga berada di lokasi yang strategis. Para tamu yang menginap bisa dengan mudah menjangkau beberapa spot wisata menarik tanpa harus menempuh jarak jauh. Beberapa spot wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi antara lain: Rumah Mode yang berjarak sekitar 4,5 km, Rumah Sosis yang berjarak sekitar 5,5 km, Kampung Gajah yang berjarak sekitar 5,1 km, dan Cihampelas Walk yang berjarak sekitar 6,4 km.  

Ingin menikmati kemewahan bergaya Italia di GH Universal Hotel? Anda bisa menciptakan pengalaman Anda dan memanjakan diri sepuasnya dengan berbagai fasilitas yang tersedia di hotel ini dengan harga mulai dari Rp1.000.000 per malam.

2. Vila Air Natural Resort

3

Sumber: bobocantik.com

Bergeser dari Setiabudhi ke Lembang, Anda bisa menjadikan Vila Air Natural Resort sebagai nominasi penginapan saat berlibur ke Bandung. Berbeda dari GH Universal Hotel yang bernuansa kebarat-baratan, di Vila Air Nautral Resort ini, Anda akan merasakan seolah sedang berada di Jepang.

Tata ruangan yang mendetail dengan perabotan simpel yang sangat bercirikan Jepang menghiasi setiap sudut. Bisa dikatakan Vila Air menerapkan konsep rumah ala Jepang. Jendela berkotak, pintu geser, meja makan berkaki pendek yang ditambahkan bantalan untuk duduk, dan ruangan yang didominasi material kayu menjadikan Vila Air begitu unik.

4

Sumber: vilaairlembang1.blogspot.com

Pada area taman pun didekorasi dengan begitu mendetail dengan tanaman-tanaman bambu, bonsai, dan bunga-bunga yang mendukung konsep Jepang yang diusung Vila Air Natural Resort ini. Kesan Jepang dan nuansa alam yang menyatu membuat Vila Air begitu asri dan menyejukan, apalagi mengingat lokasinya berada di Lembang.

Bagaimana? Ingin juga menikmati bermalam dengang nuansa Jepang? Anda bisa menikmati pengalaman baru sekaligus liburan seru di Vila Air Natural Resort ini dengan harga mulai dari Rp2.273.936 per malam.

Nah, itulah 2 hotel di Bandung yang bisa membuat Anda berkhayal sedang berada di luar negeri. Tak perlu ke luar negeri, cukup bermalam di hotel di Bandung, maka Anda bisa memiliki pengalaman tak terlupakan dan berfoto dengan latar cantik ala Italia dan Jepang. So, tentukan pilihan Anda, menginap di GH Universal Hotel atau Vila Air Natural Resort, ya?

Selamat memilih dan mengisi liburan akhir pekan..

Read more

Ho Chi Minh City

“TAN SON NHAT INTERNATIONAL TERMINAL”

Tulisan itu yang pertama Saya lihat sewaktu pesawat Kami mendarat di Ho Chi Minh City. Waktu sudah menunjukan pukul 21:00 waktu setempat.  Bandara yang bagus untuk kota Ho Chi Minh bersih dan luas, begitu turun dari pesawat, melewati imigrasi, bagasi sudah siap diambil. Appreciate for this thing, karena biasanya kita perlu menunggu lama untuk pengambilan bagasi. Sebelum keluar bandara kurang afdol kalau nggak foto-foto. Biasa orang Indonesia.. haha..

1

Setelah bertemu teman Saya yang bekerja di Ho Chi Minh, kita malam itu langsung diajak makan ‘PHO’. Nggak ke Vietnam kalau nggak makan PHO. PHO adalah sejenis mie, berwarna transparan dan lembut. Porsinya jelas bukan porsi Saya. Sebagai gambaran porsi mie ayam abang abang dikali 4 mangkok. Jadi bagi yang makannya tidak banyak, better untuk pesan satu mangkok dulu untuk di share, kalau memang kurang baru pesan lagi. Makannya di Restaurant ‘Pho Hung’. 241-243 Nguyen Trai – P.NCT – Quan 1. Kata teman Saya ini merupakan tempat PHO yang tidak ada Babinya. Tapi halal apa nggak, nggak tau 😀 pokoknya nggak ada babi-nya, di menunya bilang Beef Pho, dan menu ditulis dalam 4 Bahasa. Bahasa Vietnam, Inggris, Mandarin (mungkin), Kanton (mungkin). Harga termasuk ok, karena kurs Vietnam lebih kecil daripada kurs rupiah. Oiya, kalau lihat se-onggok sayuran yang ditaruh di meja seperti lalapan, bentuknya mirip kangkung tapi bukan, itu jangan dimakan, rasanya kayak rumput, tapi kalau mau coba boleh untuk pengalaman. Kita orang Indonesia, fotoo foto lagiii. Begini penampakannya:

Read more

Bandara Internasional Adi Sucipto Yogyakarta

Bandara Adisutjipto adalah bandar udara yang terletak di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Saya datang melalui bandara ini. Orang tua Saya memang tinggal di Yogya dan ini menjadi kunjungan wajib saya kebandara.

TAPI…….

Ini bukan pertama kali juga Saya datang ke bandara ini melalui terminal kedatangan internasional, baru kali ini Saya mencoba untuk menuliskan apa yang ada di dalam terminal kedatangan Internasional Yogyakarta.

Apa yang ada di pikiran netizen semua pada saat mendengar ‘Bandara Internasional’ ? Bandara dengan dilengkapi fasilitas yang standar internasional. Ruang imigrasi yang nyaman, pengambilan bagasi yang luas dilengkapi dengan belt pengambilan bagasi yang ‘ok’ pun sudah cukup harusnya. Tapi apa yang terjadi? Begitu Saya mendarat dan masuk pintu kedatangan, melewati imigrasi dan mengambil bagasi, ini yang Saya temukan:

Read more

Shock Masuk Kampung Orang

Saya sadar bahwa bangsa Indonesia itu punya kultur yang luar biasa banyaknya. Ratusan bahasa, ratusan budaya, ratusan adat istiadat dan kebiasaan. Bener-bener banyak. Tapi yang Saya tidak pernah sadar secara sesadar-sadarnya adalah bahwa tiap etnik itu berbeda. Saya hanya sadar bahwa tiap suku adalah berbeda seperti Batak dengan Jawa, dengan Padang dan lainya. ‘Berbeda’ dalam artian, hanya beda budaya dan kebiasaan.

Tapi, nggak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa perbedaan itu sebegitunya. Amat amat sangat berbeda. Sampai pada saat minggu kemarin Saya pergi ke Makassar menjenguk sahabat Saya di sana. Perjalanan di mulai dari bandara Soekarno-Hatta dan turun di bandara Sultan Hassanudin Makassar.

Shock pertama,

Read more