Point of View

Filosofi Hidup

Sudah lama nggak curhat di blog. Karena kesibukan dan ke hectic-an kerja di dunia nyata serta bersamaan dengan sejuta cerita yang terjadi di kehidupan.. tssaaaaaahhh…

Bertambah lagi prinsip dalam hidup Gw di dunia ini. Bertambahnya umur, semakin banyak yang dialami dan dilihat di dunia ini, semakin pula Gw bersyukur dalam hidup.

Dulu prinsip besar dalam hidup Gw adalah “Semua itu BISA dilakukan dan diraih. Masalahnya Lo MAU apa TIDAK MAU, bukan BISA atau TIDAK BISA.”

Seorang tetua dikampus dulu pernah bilang “Seribu satu jalan pada saat kamu mau tapi juga ada seribu satu alasan pada saat kamu tidak mau” Yaaah sama kayak kalau laki-laki lagi PDKT-in perempuan, kalo udah naksir n suka dikejar sampe diniat-niatin. Tapi kalau nggak suka, ya cuek aja malah nggak peduli.

Tapi ternyata, semua itu tidak akan berarti kalau kita tidak bersyukur dengan apa yang kita dapat loh, dan itu Gw alami sendiri, nyata di depan mata. Mungkin klise ya tulisan Gw ini, semua orang juga berpikir sama. Tapi ternyata untuk sebagian besar orang, lupa untuk bersyukur.

Bersyukur menurut Gw bukan dengan selalu mengucap Hamdalah bagi umat Muslim atau Puji Tuhan bagi umat Kristiani. Tapi memang bersyukur penuh dalam hati-nya.

Gw pun lebih sering lupa mengucapkan Alhamdulilah dalam setiap kesempatan (jangan ditiru, ini salah!) tapi dengan pencapaian yang Gw dapat sekarang Gw bersyukur. Bersyukur dengan cara bekerja lebih baik lagi, bersyukur dengan cara tidak menyia-nyiakan, bersyukur dengan cara lebih mengerti posisi orang dimana dulu Gw pernah berada, bersyukur dengan cara mencoba mengerti apa yang dirasakan orang terdekat dimana itu tidak mudah karena perbedaan profesi, sisi geografis dan kualitas pelayanan provider telepon *lah beneran curhat Gw* wkwkkwkwkw…

Anyway……
Keep Positive!
Keep Up the Good Work!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *